SALAM PAPUA (TIMIKA) – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika, KH. Muhammad Amin menyampaikan bahwa bagi umat Islam, saat ini adalah bulan Rajab dan Sya'ban menjelang bulan Ramadhan.

Bulan suci ini bertepatan dengan tahun politik, sehingga KH. Muhammad Amin mengingatkan agar seluruh Masjid di Mimika yang hendak mendatangkan Ustad tamu harus diseleksi dengan benar untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat berdakwah.

Di samping itu bagi seluruh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di Mimika juga harus maksimal mengundang  da'i lokal, karena da’i lokal sudah banyak.

“Mengingat ini merupakan tahun politik, maka saya mau memastikan kepada Masjid-masjid yang mendatangkan ustad tamu harus diseleksi betul agar tidak menjadi masalah atau hal-hal yang tidak kita inginkan,” ungkapnya saat diwawancarai usai peringatan HUT ke-47 Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di Gedung Tongkonan, Jalan Sam Ratulangi Timika, Selasa (23/1/2024).

Lebih lanjut diimbau bahwa semua umat Islam wajib menentukan pilihannya dalam pelaksanaan  Pilpres, Pilkada dan Pileg berdasarkan hati nurai.

"Ingat Fatwa MUI bahwa haram hukumnya Golput. Jadi semua orang Islam wajib ke TPS memilih pilihan sesuai hati nuraninya," ujarnya.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy