SALAM PAPUA (TIMIKA) - Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob melepas 539 peserta Timika Night Run (TNR) yang digelar di Halaman Gelael Supermarket Timika, Jalan Cenderawasih, Sabtu malam (27/1/2024).

Pria yang akrab disapa John Rettob ini mengapresiasi panitia penyelenggara TNR yang berhasil mengumpulkan banyak peserta pada malam tersebut, yang mana biasanya masyarakat Timika melakukan olahraga lari di pagi hari, namun sekarang ada event olahraga lari di malam hari.

“Saya apresiasi kegiatan ini, dimana sudah ada Car Free Day di pagi hari sekarang ada TNR,” ujarnya.

Wabup John berharap inovasi seperti ini dapat terus dikembangkan. TNR ini merupakan kegiatan yang membuat masyarakat sehat dan juga dapat berekreasi atau berkumpul bersama-sama.

“Ini membuat Timika menjadi rame, TNR pertama dilakukan di Timika se-Papua Tengah, sehingga ini membuat kita Timika menjadi terdepan,” ungkapnya.

Sementara itu CEO Event Organizer 1945 ProdCom selaku penyelenggara, Mustofa Abdulah menyampaikan terimakasihnya kepada semua sponsor yang telah mengambil bagian sehingga event TNR sukses digelar.

“Anak-anak Timika ingin menjadi bagian dari Kota Timika sehingga event ini karya dari anak-anak Timika, kita mau Timika dikenal hingga keluar Kota,” ujarnya.

Menurutnya, dengan event ini bisa memberi warna lain bagi Timika, sehingga Timika tidak hanya dikenal dengan perangnya.

“Kami menargetkan 400 peserta namun sampai terakhir pendaftaran terdapat 539 peserta yang mendaftar. Jadi kalau kegiatan sukses, maka akan kita lakukan event-event yang lainnya,” ungkapnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy