SALAM PAPUA (TIMIKA) – Melihat grafik peredaran narkoba di Kabupaten Mimika yang semakin tinggi, Persekutuan Gereja-gereja di Mimika (PGGM) menggelar seminar bersama 400 Siswa SMP dan SMA.

Ketua PGGM, Pendeta Donal Mahuze mengatakan bahwa seminar ini sebagai upaya mencegah agar seluruh generasi muda di Mimika terhindar dari bahaya narkoba.

"Kami melihat bahwa grafik peredaran narkoba di Timika ini semakin tinggi, makanya kami harus mengambil peran,” ungkap Pendeta Donal usai menggelar seminar, Senin (22/1/2024).

Sasaran seminar tersebut adalah kepada siswa SMP dan SMA, karena usia mereka sangat rentan terhadap narkoba. Setalah mendapat materi dalam seminar ini, diharapkan semua peserta dapat menjadi duta untuk menyosialisasikan tentang bahaya narkoba kepada teman-temannya yang lain.

"Kami libatkan 5 perwakilan siswa dari setiap sekolah, sehingga jumlahnya ada 400 siswa yang ikut seminar," ujarnya.

Selain seminar, PGGM juga menyebarkan 4000 stiker kepada seluruh masyarakat yang dilakukan di beberapa lampu merah dengan harapan setiap 1 orang yang menerima stiker dapat menyebarkan kepada 10 orang lainnya.

Melihat maraknya pengungkapan kasus oleh kepolisian maka bisa disimpulkan bahwa pelaku peredaran narkoba berperan hampir sama dengan peredaran produk lain yang ada di pasar. Dalam hal ini ketika banyak  permintaan, maka akan lebih banyak penawaran oleh para pengedar.

Penulis : Acik

Editor: Jimmy