SALAM PAPUA (TIMIKA) - Jenazah Briptu Anumerta Alfando Steve Karamoy yang gugur ditembak KKB Intan Jaya akan dimakamkan di kampung halamannya di Luwuk, Sulawesi Tengah.

Jenazah Briptu Alfando diterbangkan dengan pesawat Smar-Air PK-SNP dari Bandara Bilorai Sugapa, Kabupaten Intan Jaya menuju bandara Mozes Kilangin, Kabupaten Mimika, Sabtu (20/1/2024), dilanjutkan dengan upacara pelepasan jenazah yang dipimpin Kepala Operasi Damai Cartenz Kombes Pol Dr. Faizal Ramadhani dan dihadiri sejumlah pejabat seperti Wakaops Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ronny Suseno, Danmen I Pelopor Pasbrimob III Kombes Pol Danu Windarto, serta sejumlah perwira lainnya.

Kaops Damai Cartenz, Kombes Pol Dr Faizal Ramadhani menyampaikan rasa dukacita yang mendalam atas kehilangan salah satu putra terbaik bangsa dalam menjalankan tugasnya.

"Kami merasakan kehilangan yang besar atas gugurnya saudara kita Briptu Anumerta Alfando Steve Karamoy. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Briptu Alfando gugur ditangan KKB Kabupaten Intan Jaya pimpinan Apen Kobogau (Wakil Pangkodap VIII). Serangan diduga berasal dari arah belakang Tower BTS Telkomsel, Kampung Bilogai, Distrik Sugapa.

Faizal Ramadhani menegaskan bahwa upaya pencarian terhadap KKB tersebut akan dijalankan secara maksimal dan akan dihadapkan pada proses hukum sesuai peraturan yang berlaku.

"Saat ini pasukan kami masih melakukan pengejaran dan penyisiran di sekitar TKP," tegasnya.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy