SALAM PAPUA (TIMIKA) – Bertepatan dengan puncak dirgahayu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke-51, DPC Kabupaten Mimika gelar pemeriksaan gula darah secara gratis di Sekretariat PDIP, Jalan Petrosea, Rabu (10/1/2023).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PDIP, Yohanes Felix Helyanan mengatakan bahwa perayaan HUT ke-51 PDIP kali ini lebih istimewa, karena  dari pusat mengharuskan untuk mengundang semua partai Koalisi.

“Kali ini kita di daerah dianjurkan untuk mengundang dan merayakan bersama-sama Partai koalisi,” ujarnya.

HUT kali ini, juga  dirangkaikan dengan pemeriksaan gula darah dan tensi secara gratis, pemotongan tumpeng dan  hiburan musik untuk para kader.

“Kami undang juga  pelaku UMKM, seperti penjual bakso keliling  untuk makan gratis bersama, kemudian pemeriksaan kesehatan gratis ini kami kasih kuota kurang lebih 200 orang,” ungkapnya.

Dengan perayaan HUT PDIP ke-51 ini pun dirinya berharap ke depannya PDIP semakin solid, selalu bekerja dengan baik dan jujur serta transparan.

“Kita sama-sama mengucap syukur atas HUT PDIP, pesan saya kita hadapi pemilu dengan tertib jaga keamanan sesama partai dan masyarakat, kita tetap percaya bisa mendulang suara ke depannya,” tutupnya.

Pantauan Salampapua.com, HUT PDIP ke-51 juga dilaksanakan serentak di  melalui zoom yang menyambungkan secara  daring ke seluruh pengurus DPC dan para kader  DPC di Indonesia.

Perayaan HUT dipusatkan di Lenteng Timur, dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri.

Hadir dan menyaksikan daring di Sekretariat DPC PDIP, yakni Wakil Ketua II DPRD Mimika, Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDIP Mimika yang juga adalah Wakil Bupati Mimika, Johanes Rettob, S. Sos, M.M, Ketua Bappilu DPC PDIP Mimika, Karel Gwijangge, Sekretaris DPC PDIP Mimika, Alfian Akbar Balyanan,anggota DPRP Papua,Mathea Mameyao, S. Sos, para pengurus serta fungsionaris PDIP Mimika.

Selain itu, hadir juga ketua partai dan perwakilan dari partai Pendukung Tim Pemenangan Capres - Cawapres Ganjar Pranowo - Mahfud MD, seperti Ketua DPC Partai Hanura, Saleh Alhamid, Ketua PPP, Dahlan Penggeng,  Eduardus Raharwadan dari Perindo serta Wakil Ketua Partai Hanura, Yanto Laelaem.

Wartawan: Evita

Editor: Acik