SALAM PAPUA (TIMIKA) – Ketua DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Mimika, Maximus Tipagau sambangi petani cabai dan peternak ikan lele di wilayah Kampung Ninabua, Kelurahan Timika  Jaya SP2, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Kamis (4/1/2024).

Petani cabai yang dikunjungi ialah dari kelompok Tani Bina Usaha SP2 atas nama Maman Suratman dan kelompok Peternak Lele Mitra Sukses Bersama atas nama Muhammad Saifudin.

Petani dan peternak tersebut merupakan binaan Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika dari partai Perindo Daerah Pemilihan (Dapil) I Nomor Urut 2, Widowati, SH.

Ketua DPD Partai Perindo Mimika, Maximus Tipagau mengapresiasi upaya  Caleg Dapil I, Widowati, SH yang telah membina para  petani dan peternak yang ada di SP2.

“Kami dari Partai pasti mendukung, karena inilah wujud nyata bahwa  Perindo mendukung dan memihak kepada masyarakat,” ujarnya.

Pria yang dijuluki sebagai Gladiator Papua ini  mengatakan bahwa program yang dilakukan caleg Widowati, SH dapat menjadi contoh bagi semua caleg lain dari Perindo. Ia juga berpesan kepada petani dan peternak lele agar terus semangat dan berinovasi sehingga apa yang dijalankan bisa terus berkembang  serta mendapatkan hasil yang diinginkan.

“Saya  terus menggandeng dan berkomunikasi baik dengan para petani dan peternak pendatang maupun Orang Asli Papua (OAP) supaya dapat memajukan perekonomian untuk kesejahteraan masyarakat di  Mimika,” ungkapnya.

Sementara itu, caleg Dapil I Nomor Urut 2 dari Partai Perindo, Widowati, SH mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Ketua DPD Perindo  Mimika, Maximus Tipagau, SE yang sudah hadir bersama rekan- rekan sesama caleg dan pengurus Perindo dalam acara panen bersama petani cabai dan peternak Lele di SP2.

“Ini merupakan wujud dan komitmen saya untuk lebih meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga masyarakat menengah,” ujar Widowati.

Ia menjelaskan, komitmen ini telah ia jalankan selama satu tahun terakhir, sehingga pembinaan yang ia lakukan semata-mata bukan untuk kepentingan Pemilu melainkan benar-benar  ingin meningkatkan perekonomian petani dan peternak.

“Pembinaan dan suport yang saya berikan sungguh-sungguh dari dalam hati saya, sehingga masyarakat bisa mandiri dan merasa diperhatikan,” jelasnya.

Mantan Kepala Bagian Persidangan Setwan DPRD  Mimika ini sampaikan bahwa dirinya berkomitmen, bila nantinya terpilih menjadi salah satu anggota DPRD Periode 2024-2029, akan tetap melanjutkan program yang sudah dilakukan terhadap petani dan peternak, bahkan akan lebih ditingkatkan sebagai rasa kepedulian terhadap masyarakat.

“Bila Tuhan berkehendak nantinya saya terpilih, program yang sudah saya jalankan saat ini akan terus dilanjutkan bahkan ditingkatkan. Ini sudah menjadi komitmen dan tanggung jawab saya ke depan, dengan dukungan dari Ketua Partai Perindo dan Pengurus akan tetap memprioritaskan bidang pertanian dan peternak dengan ketersediaan makan ternak murah dan pupuk murah,” ungkapnya.

Selain melakukan panen cabai dan ikan lele, Ketua DPD Partai Perindo bersama caleg dapil I Perindo, Widowati, SH dan sejumlah caleg lainnya juga memberikan bantuan dana untuk modal usaha bagi petani cabai, peternak ikan lele serta bantuan pupuk  pakan ternak ikan lele serta aerator kolam.

Pada sesi akhir pertemuan,  perwakilan kelompok tani  Bina Usaha SP2, Maman Suratman sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada caleg dapil I dari Partai Perindo, Widowati,SH dan Ketua DPD Partai Perindo, Maximus Tipagau, SE serta  pengurus partai  Perindo yang telah memberikan bantuan.

Hal senada juga disampaikan Muhammad Saifudin yang tergabung dalam kelompok peternak Lele ‘Mitra Sukses Bersama yang diwakili oleh orang tuanya, Joko Widodo. Disampaikan, ucapan terima kasih atas kepedulian dari partai Perindo Mimika dalam mendukung usahanya sehingga terus mengalami peningkatan.

“Saya atas nama petani dan peternak ikan lele sangat terbantu dengan program yang telah dilakukan selama ini, semoga Tuhan membalas semua kebaikan bapak dan ibu. Kami  siap mendukung dan berdoa semoga seluruh tugas  dan kerja  dengan niat tulus dari caleg maupun pengurus  Perindo akan diberkati  Tuhan,” pungkasnya.

Wartawan: Evita

Editor : Acik