SALAM PAPUA (TIMIKA) – Ketua Umum Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Nasional, Hayono Isman turut hadir dalam kegiatan Car Free Day (CFD) yang di gelar di Jalan Cendrawasih Timika, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Sabtu (6/1/2024) pagi.

Bukan hanya Ketua KORMI Nasional, Hayono Isman, tapi juga dihadiri Sekjen KORMI Pusat J. Simanjuntak, Ketua Umum KORMI Provinsi Papua Tengah, Johanes Rettob, Ketua Harian KORMI Provinsi Papua Tengah, Ausilius You, Ketua KORMI Mimika, Habel Taime dan pengurus serta ratusan warga Mimika.

Pantauan Salampapua.com masyarakat Timika berbondong-bondong memadati lokasi Car Free Day dari lampu merah Tiga Raja hingga lampu merah Diana Mall.

“Saya lihat ibu-ibu ini semangatnya luar biasa, semua  yang hadir ini pasti  kesehatannya  juga luar biasa. Mari kita tetap jaga kesehatan dan kebugaran jangan hanya di hari ini saja. Kegiatan ini bisa menjadi contoh untuk semuanya bahwa kalau mau sehat harus tanamkan mental olahraga,” ungkap Hayono Isman.

Sementara itu, Ketua KORMI Provinsi Papua Tengah, Johanes Rettob mengatakan, kegiatan Car Free Day merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk  olahraga  beramai-ramai setiap hari Sabtu.

“Tetapi jangan hanya hari Sabtu saja masyarakat olahraga, harus setiap hari luangkan waktu untuk olahraga, sehingga kita semua sehat,” ujarnya.

Wakil Bupati Mimika ini juga mengucapkan  terima kasih  kepada Ketua KORMI Nasional bersama Sekjen yang telah meluangkan waktu  datang ke Timika dan olahraga bersama-sama masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Hayono Isman yang jauh-jauh dari Jakarta mau datang ke Timika menghadiri Car Free Day ,” ujarnya.

Selanjutnya, Ketua Harian KORMI Provinsi Papua Tengah yang juga menjabat selalu Asisten Setda Provinsi Papua Tengah, Ausilius You mengakui  bahwa dirinya ikuti Car Free Day  mewakili Pejabat Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk.

“Saya atas nama pemerintah Provinsi Papua Tengah menyampaikan selamat datang kepada Ketua KORMI Nasional, mari kita mengajak masyarakat dari Pusat hingga ke pelosok untuk terus berolahraga,” ujarnya.

Car Free Day juga dirangkai dengan pelayanan   pembuatan KTP-El secara gratis oleh Discapil Mimika.

Wartawan: Evita

Editor : Acik