SALAM PAPUA (TIMIKA) – Kontingen Papua Pegunungan menyapu bersih tiket PON XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024 pada babak kualifikasi DOB Papua Raya untuk cabang olahraga Sepakbola dan Futsal Putra-Putri, yang diselenggarakan di Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Setelah kemenangan yang diraih Tim Putra dan Putri Papua Pegunungan pada Cabang Olahraga (Cabor) Futsal, serta kemenangan Tim Putra Papua Pegunungan pada Cabor Sepakbola, Tim Putri Sepakbola Papua Pegunungan pun tak mau ketinggalan melaju ke PON XXI Aceh-Sumut mewakili DOB Papua Raya setelah berhasil menumbangkan tim tuan rumah Papua Tengah dengan skor akhir 4-2 pada pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Wania Imipi, Mimika, Papua Tengah, Senin (29/1/2024).

Head Coach Tim Sepakbola Putri Papua Pegunungan, Jimmy Iro Saputro menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan atas kemenangan yang diraih Timnya.

Dirinya merasa bangga sebab Tim yang ia bimbing mampu mengikuti langkah Tim Papua Pengunungan lainnya telah terlebih dulu memperoleh tiket menuju PON XXI Aceh-Sumut.

“Hari ini kita susul Tim Papua Pegunungan lainnya. Kami percaya ini semua berkat campur Tangan Tuhan, dimana kasih karunia Tuhan selalu ada untuk Papua Pegunungan,” ujarnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy