SALAM PAPUA (TIMIKA) - Masyarakat meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika agar mengatur kembali parkiran sepeda motor di Pasar Central Timika yang saat ini dijadikan tempat jualan.

Salah satu pembeli di Pasar Sentral Timika, Sarip mengatakan, Pemkab harus menertibkan penjual-penjual yang berjualan di parkiran roda 2 di depan penjual ikan, dimana penjual-penjual tersebut menutupi lahan parkir sehingga masyarakat yang mau berbelanja terpaksa memarkirkan motornya di badan jalan.

“Kaya begini kita yang antar harus tunggu di motor, karena sudah parkir di badan jalan, seharusnya Pemkab bisa lihat ini dan mengatur pedagang-pedagang, berikan tempat,” ujarnya kepada salampapua.com, Sabtu (27/1/2024).

Menurutnya, apabila pedagang diberikan tempat jualan yang layak, maka Pasar bisa terlihat rapi.

“Kalau di tata Pasar ini juga pasti rapi, jadi kita juga pembeli belanja dengan nyaman,” ungkapnya.

Sama halnya dengan Sarip, pembeli lainnya bernama Novi mengatakan sering kesulitan saat memarkirkan motornya sebab terhalang banyaknya penjual.

“Sudah ada penjual, ada lagi pangkalan ojek di tempat parkir kendaraan roda 2, ini yang bikin susah cari parkiran. Terpaksa kalau saya mau belanja lama, saya parkir di parkiran mobil,” tuturnya.

Dirinya juga berharap adanya perhatian lebih dari Pemkab terhadap lahan parkir tersebut.

“Kitakan bayar juga uang parkir, paling tidak ada kenyamananlah, kalau terpaksa parkir motor di tempat parkiran mobil lumayan jauh kita angkat belanjaan ke tempat parkir,” ujarnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy