SALAM PAPUA (TIMIKA) - Pertandingan kedua tim sepakbola Papua Pegunungan yang kali ini berhadapan dengan Papua Barat Daya pada Babak Kualifikasi PON XXI 2024 di 4 Daerah Otonomi Baru (DOB) yang digelar di Timika, Kabupaten Mimika, berakhir seri 1-1.

Pada pertandingan yang selenggarakan di Stadion Wania Imipi, Mimika, Papua Tengah, Jumat (26/1/2024) ini, tampak kedua tim saling jual-beli serangan.

Pantauan salampapua.com, tim Papua Pegunungan sempat memimpin pada babak pertama setelah di injury time permain bernama Tirie Adriano Manuri (7) mampu mencetak gol, dan skor pun 1-0 untuk tim Papua Pegunungan.

Di babak kedua tim Papua Barat Daya tampak meningkatkan tempo permainan dan akhirnya di menit ke-60 Tim Papua Barat Daya berhasil membalas ketertinggalan melalui gol Diego Armando Molibe (7). Hingga babak kedua berakhir, kedua kesebelasan harus puas dengan berbagi skor 1-1.

Head Coach Papua Barat Daya, Valdo Tutahaunewa usai pertandingan mengatakan, pertandingan yang dilakukan timnya merupakan pertandingan yang sangat luar biasa, walaupun timnya hanya melakukan latihan selama 3 bulan.

“Kita terima skor seri ini, kita memang mempressing serangan di babak pertama sehingga kita kecolongan, namun kita bisa membalas serangan di babak kedua dengan skor 1-1,” ujarnya.

Kapten Tim Papua Barat Daya, Aronsius Beni Bura menjelaskan, dengan pengalaman yang tidak seimbang dari Tim Papua Pegunungan, dirinya merasa sangat bangga dan senang bisa mendapatkan skor seri.

“Meskipun kami hanya beberapa yang memiliki pengalaman dalam bertanding namun dengan semangat juang kita bersama bisa mengimbangi Tim Papua Pegunungan,” ungkapnya.

Sementara itu, Head Coach tim Papua Pegunungan, Sahala Saragih mengatakan, permainan kedua tim pada pertandingan tersebut sangat memuasakan. Kedua tim sudah berjuang jual-beli serangan meski cuaca yang begitu panas.

“Pertandingan draw ini sudah sangat baik, namun hasil seri ini sedikit merugikan kita karena kita harus bertanding lebih keras di pertandingan akhir melawan Papua Tengah nanti,” ujarnya.

Pemain Papua Pegunungan (19), Marsello M. Buara mengaku hasil yang dicapai timnya merupakan hasil yang baik, namun timnya akan melakukan evalusai untuk menghadapi pertandingan berikutnya.

“Dengan skor seri ini kita akan mengevaluasi permainan sehingga pertandingan berikutnya dapat membuahkan kemenangan,” harapnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy