SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kepala Bulog KCP Timika, Riyadi Muslim mengatakan, stok beras di awal tahun 2024 capai 1.500 ton dan persediaan ini aman hingga tiga bulan ke depan.

“Untuk stok di awal tahun ini aman, di gudang kami masih ada 1.500 ton beras medium, 50 ton beras premium, dan ada 12.000 liter minyak goreng,” ujarnya saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (11/1/2024).

Ia menjelaskan, adapun pengiriman beras medium yang sementara masih dalam perjalanan sebanyak 2.000 ton dan akan masuk pada akhir bulan Januari ini.

“Karena kita menangani tiga Kabupaten, yaitu Mimika, Puncak dan Nduga sehingga stok beras  tidak boleh kosong, karena pengiriman ke Kabupaten lainnya harus terus di layani, jadi kami selalu menerima pengiriman berkelanjutan dari Jawa Timur,” ungkapnya.

Riyadi menambahkan, setiap Kabupaten yang ditangani Bulog KCP Timika memiliki penyimpanan atau cadangan beras sebanyak 100 ton per Kabupaten.

“Kita di gudang juga tidak boleh kosong, karena tiga Kabupaten itu menyimpan cadangan beras di kami, jadi kapan pun dibutuhkan, kapan pun ada bencana kami siap menyalurkan,” tutupnya.

Wartawan: Evita

Editor:Acik