SALAM PAPUA (TIMIKA) - Tim Sepakbola Papua Pegunungan menumbangkan tim sepakbola Provinsi Papua Selatan dengan skor telak 7-1 pada laga perdana babak kualifikasi PON XXI di DOB Papua yang berlangsung di Stadion Imipi SP1, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Rabu (24/1/2024).

Tim asuhan Coach Sahala Saragih ini berhasil bermain dengan pola permainan yang sangat menarik ditonton dengan gol pembuka dipersembahkan pemain bernama Martin, yang disusul gol kedua oleh Bahari, dan menutup babak pertama dengan satu gol manis oleh Marselo, yang membuat tim Papua Pegunungan memimpin dengan skor 3-0 atas Papua Selatan.

Pada babak kedua, tim Papua Pegunungan melalui Marselo yang kembali berhasil membobol gawang tim Papua Selatan dengan 2 gol berturut-turut. Seakan haus gol, tim Papua Pegunungan tanpa ampun menambah pundi-pundi golnya melalui Daeng dan Yoram.

Tim Papua Selatan sempat membalas dengan 1 gol ke gawang Papua Pegunungan, namun hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap 7-1 untuk kemenangan tim Papua Pegunungan.

"Hasil gol pada pertandingan perdana ini cukup menggembirakan dan menjadi modal untuk pertandingan kedua melawan Papua Barat Daya pada 26 Januari 2024," ungkap Coach tim Papua Pegunungan Sahala Saragih kepada salampapua.com.

Coach Sahala mengungkapkan bahwa pertandingan perdana ini sangat penting bagi tim asuhannya, karena bagaimanapun perhitungan gol juga akan menjadi penentu di akhir turnamen.

Meski menang atas Papua Selatan, namun Dia mengaku secara fisik dan sistem permainan tim Papua Pegunungan belum terlalu optimal dan menjadi bahan evaluasi untuk menghadapi tim Papua Barat Daya nantinya.

"Setalah liburan Natal dan Tahun Baru kita baru lima kali menjalani latihan, tapi kita tetap bersyukur pada pertandingan hari ini anak-anak kita masih bisa bermain sepakbola dengan enak ditonton dan terbukti mampu mempersembahan 7 gol," ujarnya.

Dia menambahkan, mengingat pada babak kualifikasi ini hanya melakoni tiga kali pertandingan, tentu wajib menang di tiga kali tersebut. Sehingga sangat diharapkan tim Papua Pegunungan tetap bermain dengan pola menyerang.

"Kita fokus dengan pola menyerang dan kita siasati saat adanya serangan balik dari lawan," tutupnya.

Penulis : Acik

Editor : Jimmy