SALAM PAPUA (TIMIKA) - PT Freeport Indonesia (PTFI) akan kembali memberlakukan konvoi bus malam bagi para karyawan day off yang turun ke Timika, sejak Senin (26/2/2024).

“Dengan gembira kami sampaikan bahwa perusahaan telah memutuskan untuk memulai kembali berlakukan konvoi bus Malam Hari, Senin 26 Februari 2024. Konvoi ini akan berangkat dari Terminal Bus Ridge Camp setiap petang pukul 19.00 WIT. Dengan diberlakukannya shift day off ini maka pembayaran insentif shift day off tidak akan dilanjutkan setelah tanggal 1 Maret 2024,” demikian Interoffice Memo PTFI yang diterima salampapua.com, Kamis (22/2/2024).

Lebih lanjut disampaikan bahwa konvoi bus akan berangkat sejak pukul 07.00 WIT dari dataran tinggi ke dataran rendah, namun pada siang hari akan berangkat pukul 12.00 WIT dan pukul 15.30 WIT dari dataran rendah ke dataran tinggi. Pemesanan konvoi shift day malam hari ini tetap dikelola oleh setiap Divisi sehingga semua itu tergantung pada kuota setiap divisi.

Namun konvoi bus pada pukul 19.00 WIT malam dari dataran tinggi ke dataran rendah ini bergantung pada status keamanan di Jalan Tambang Utama.

“Ketepatan pemesanan penting sebab berkaitan dengan pengoptimalan penggunaan bus dan memaksimalkan jumlah penumpang. Semua pekerja wajib menyelesaikan jadwal shift hariannya secara penuh sebelum mengambil konvoi malam ini. Menimbang konvoi kedua dari dataran tinggi ke dataran rendah ini mengembalikan konvoi perjalanan seperti sebelum masa Covid 19, maka pembayaran insentif shift day off tidak akan dilanjutkan setelah 1 Maret 2024, mengingat insentif tersebut diberikan sebagai pengakuan atas pembatasan perjalanan shift day off selama masa Covid 19,” tulis Interoffice Memo PTFI tersebut.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy