SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra mengatakan pada tanggal 26 Februari 2024 pihak keluarga anggota Pandis Mimika Barat Jauh atas nama Daud Kudai melakukan pertemuan bersama Polres Mimika yang didampingi Bawaslu Mimika, Kapolsek Mimika Barat Jauh dan Ketua Pandis Mimika Barat Jauh.

“Kemarin kita sudah melakukan koordinasi, memang ini permintaan keluarga untuk meminta bantuan dari Polres Mimika,” ujarnya kepada salampapua.com, Selasa (27/2/2024).

Ia menjelaskan, hasil koordinasi dari pertemuan tersebut adalah Polres Mimika dan pihak terkait akan melanjutkan pencarian pada tanggal 28 Februari 2024 dengan menggerakan 40 orang ke Potowaiburu.

“Besok 40 orang akan bergerak ke Potowaiburu yang terdiri dari 5 unsur yaitu Polres Mimika, TNI, Bawaslu Mimika, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dan pihak keluarga. Hari ini mereka lakukan banyak persiapan untuk pencarian besok,” jelasnya.

Ia menambahkan, Polres Mimika melibatkan personel Basarnas sebagai pelaksana teknis saat pencariaan dilakukan, sebab Basarnas yang memiliki alat pencarian yang lengkap.

“Kita libatkan Basarnas, mereka yang akan menjadi pemandu bagi personel lainnya. Kita berharap besok pencarian yang dilakukan bisa membuahkan hasil, sebab pencarian ini akan dilakukan lebih meluas hingga masuk ke tempat terpencil,” tutupnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy