SALAM PAPUA (TIMIKA) - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) ke-4 tahun 2024 pada Kamis (8/2/2024) dan sekaligus Hari Pers Nasional (HPN) ke-78 tahun 2024, di JMSI Provinsi Papua Tengah menggelar diskusi publik bersama Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Mimika dan DPRD Provinsi Papua Tengah.

Diskusi Publik bertajuk “Mendengar Suara Hati Caleg DPRD Mimika dan Papua Tengah” ini diselenggarakan di Waanal Caffee and Resto jalan Cenderawasih SP3 Timika, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Jumat (9/2/2024).

Selain itu, kegiatan juga ditayangkan secara lavi streaming melalui akun Youtube antarpapua.com yang dapat diakses melalui link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=UQxebyOeptQ

Di awal Diskusi Publik yang dipandu oleh moderator Jimmy yang merupakan Jurnalis salampapua.com tersebut, 8 Caleg yang hadir diberi kesempatan untuk menyampaikan Visi-Misinya untuk Kabupaten Mimika sebagai daerah pemilihannya. Di samping itu, berbagai isu mengemuka di Kabupaten Mimika juga tidak luput dalam pembahasan dari sesi ke sesi yang mana setiap Caleg menyampaikan komitmennya untuk memberikan jalan keluar demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Mimika saat mereka terpilih nantinya.

Para Caleg juga secara bersama mengungkapkan agar warga Mimika dapat memilih Caleg yang sungguh-sungguh memiliki hati bagi pengembangan Kabupaten Mimika saat pelaksanaan Pemilu tanggal 14 Februari 2024 nanti.

Adapun 8 Caleg yang mengikuti Diskusi Publik tersebut adalah sebagai berikut:

1. Herman Gafur,S.E: Caleg DPRD Mimika dari Partai Bulan Bintang (PBB), Dapil 3 Nomor Urut 1.

2. Ardi,S.T: Caleg DPRD Provinsi Papua Tengah dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil 5 Kabupaten Mimika, Nomor Urut 1.

3. Suhaidi: Caleg DPRD Mimika dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Dapil 6 Nomor Urut 5.

4. H. Muh Asri,S.E: Caleg DPRD Mimika dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Dapil 4 Nomor Urut 1.

5. Saleh Alhamid: Caleg DPRD Mimika dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Dapil 3 Nomor Urut 1.

6. Musa Dandegau,S.P:  Caleg DPRD Provinsi Papua Tengah dari Partai Amanat Nasional (PAN), Dapil 5 Kabupaten Mimika Nomor Urut 2.

7. Mathea Mamoyao,S.Sos: Caleg DPRD Provinsi Papua Tengah dari PDI Perjuangan, Dapil 5 Kabupaten Mimika Nomor Urut 5.

8. Hasbullah,A.Md: Caleg DPRD Provinsi Papua Tengah, dari Partai Golongan Karya (Golkar), Dapil 5 Kabupaten Mimika Nomor Urut 8.

Kegiatan kemudian ditutup dengan perayaan singkat HUT JMSI ke-4 dimana Ketua (Iwan Makatita), Wakil Ketua (Kristin Rayar) dan Sekretaris (Yosefina Dai Dore) JMSI Papua Tengah meniup lilin kue Ulang Tahun bertuliskan HUT JMSI ke-4 yang dipandu Master Ceremony Husen AL jurnalis timikabisnis.com.

Untuk diketahui, media di Kabupaten Mimika yang tergabung dalam JMSI Papua Tengah adalah fajarpapua.com, salampapua.com, antarpapua.com, papuamctv.com, timikabisnis.com, torangbisa.com, tabukanews.com, beritamimika.com, tambelopapua.com, sasagupapua.com, cartenznews.com, taparemimika.com, liputan4tv.com, papuaekspose.com, dan beberapa media lainnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy