SALAM PAPUA (TIMIKA) - Gedung kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika telah selesai dibangun dan diresmikan oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng beberapa waktu lalu.

Saat dikonfirmasi terkait penempatan gedung baru, Ketua KPU Mimika Dete Abugau mengungkapkan bahwa KPU Mimika saat ini belum menempati gedung baru tersebut.

“Memang gedung KPU juga diresmikan bersama-sama gedung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika namun kita belum bisa menempati. Mungkin nanti saat tahapan Pilkada kita sudah bisa tempati,” ujarnya saat ditemui dikantornya, Sabtu (24/2/2024).

Menurut dia, untuk menempati gedung baru tersebut membutuhkan banyak waktu dan harus bertahap, dan saat ini pihaknya masih sibuk mengurus Pemilu yang sedang dalam tahapan pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat Distrik.

“Semua butuh waktu, fasilitas di dalam gedung juga belum ada, itu baru gedung saja yang selesai. Saya berharap Pemkab Mimika melalui Kesbangpol masih membantu KPU dalam penganggaran untuk fasilitas di dalamnya. Namun kami berterimakasih sebesar-besarnya kepada Pemkab Mimika atas bangunan kantor KPU yang baru tersebut,” tutupnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy