SALAM PAPUA (TIMIKA) – Angel Sabatini Yusuf Awom merupakan kandidat Miss Indonesia 2024 yang membawa nama Provinsi Papua.

Angel Awom sapaan untuk gadis berdarah Biak ini, lahir di Jakarta, 20 Oktober 2001 dan menghabiskan masa kecilnya hingga remaja selama 17 tahun di Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Angel pernah menempuh pendidikan di TK Advent Timika, SDK Shinning Stars Timika, dan SMP YPJ Kuala Kencana, dan saat ini menjadi mahasiswi jurusan ilmu Hukum di Universitas Pelita Harapan.

Kepada salampapua.com, Rabu (13/3/2024), Angel Awom mengaku pernah menerima undangan untuk mengikuti ajang Miss Indonesia pada tahun 2022 silam, namun karena berbagai pertimbangan dan saat itu perasaan tidak percaya dirinya yang berlebihan membuat dia mengambil keputusan untuk tidak menjawab undangan tersebut.

“Saya telah menerima undangan Miss Indonesia saat itu tahun 2022 namun mewakili Provinsi Papua. Saat itu saya masih labil dan belum dapat menentukan pilihan saya sehingga saya tidak bergabung,” ujarnya.

Namun pengalaman itu membuat Angel Awom bertekad untuk mempersiapkan diri mengikuti ajang Miss Indonesia di tahun 2024, yang saat ini dirinya sudah masuk sebagai salah satu nominasi.

“Setelah mendapatkan undangan tersebut, membuat saya mempersiapkan diri dari persiapan mental hingga mengikuti kelas-kelas modeling di Jakarta, sehingga saat membawa nama Provinsi Papua, saya bisa mengenalkan budaya-budaya Provinsi Papua,” ungkapnya.

Ada kendala yang dihadapinya saat mengikuti ajang Miss Indonesia tahun 2024, salah satunya masalah tinggi badan, namun ia tetap percaya, jika hingga sampai pada tahap ini saja bukan karena kelebihan dan kehebatannya namun lebih kepada campur tangan Tuhan.

“Saat audisi saya menuliskan biodata mewakili Papua Tengah namun untuk keputusan mewakili Provinsi mana diputuskan oleh juri. Saya juga berharap meskipun dengan tinggi badan yang tidak maksimal tetap bisa membanggakan nama Timika di ajang Miss Indonesia 2024,” tutupnya.

Untuk diketahui, motto yang dibawakan Angel Awom dalam ajang Miss Indonesia 2024 adalah “Be The Best Version of Yourself”.

Mari masyarakat Mimika secara khusus dan masyarakat Papua secara umum untuk bersama-sama mendukung Angel Awom dalam ajang Miss Indonesia 2024 tersebut, demi membawa nama Papua di dunia Nasional dan bahkan nantinya bisa ke dunia internasional.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy