SALAM PAPUA (TIMIKA) - Anggota Komisi A DPRD Mimika periode 2019-2024 dari Fraksi Partai Gerindra, H. Parjono meninggal dunia pada Minggu (31/3/2024) pukul 06:00 WIT karena sakit yang telah dijalani selama sekitar 4 tahun belakangan ini.

"Inalilahi wainailaihi rojiun, telah meninggal dunia anggota DPRD Komisi A, H. Parjono, pada 31 Maret 2024," ujar anggota DPRD Mimika, H Iwan Anwar, saat mewakili Ketua DPRD Mimika Anton Bukaleng dalam pelepasan jenazah, di rumah Almarhum, Jalan Nawaripi KM5 Timika, Minggu (31/3/2024).

Iwan menilai sosok Parjono merupakan seorang pejuang yang baik, ramah kepada siapapun, dan mudah diajak berdiskusi. Bahkan dalam keadaan yang kurang sehat pun Almarhum masih tetap menjalankan tugasnya sebagai anggota DPRD, Almarhum juga merupakan Serka Purnawirawan.

“Seharusnya beliau kami Paripurnakan namun karena kondisi dan beberapa hal yang tidak dimungkinkan serta keluarga juga menyetujui, pelepasan jenazah pun dilakukan secara sederhana,” ungkapnya.

Atas kepergian rekannya ini, Iwan meminta doa dan keikhlasan agar mendiang dapat diterima di samping Tuhan Yang Maha Esa.

“Kepada semua pihak, kami semua berduka, betapa pedihnya kehilangan, tetapi sebagaimana hidup pasti semuanya akan meninggalkan dunia ini, maka harus ikhlas melepaskan. Kita berharap beliau bisa di sisi Allah SWT,” harapnya.

Diketahui pemakaman dilakukan dengan prosesi pelepasan jenazah secara militer di TPU SP1 Timika.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy