SALAM PAPUA (TIMIKA) - Tokoh masyarakat sekaligus Ketua Yayasan Hak Asasi Manusia Anti Kekerasan (Yahamak) Timika, Arnold Ronsumbre mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, untuk meningkatkan toleransi antar umat beragama selama bulan suci Ramadhan.

“Tentunya pada bulan ini banyak masyarakat di Papua khususnya di Kabupaten Mimika yang menjalan ibadah puasa, sehingga kami mengajak kepada masyarakat untuk meningkatkan toleransi antar umat beragama,” ujarnya, Rabu (13/3/2024).

Salah satu yang juga harus dijaga secara bersama adalah keamanan di tengah-tengah masyarakat, khususnya pasca pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu tingkat Kabupaten.

“Pleno Pemilu 2024 di Kabupaten Mimika telah dilaksanakan, sehingga kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap bersama-sama kita menjaga situasi Kamtibmas supaya tetap aman, damai dan kondusif,” katanya.

Arnold mengapresiasi aparat keamanan TNI-Polri yang telah berjuang mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024 di Mimika sehingga tidak ada hal yang menimbulkan perpecahan.

"Kami mewakili seluruh masyarkat menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota TNI-Polri yang telah melakukan pengamanan selama proses Pemilu 2024 sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar," tutupnya.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy