SALAM PAPUA (TIMIKA) – Momentum berbuka puasa di bulan Ramadhan, warga Timika berburu takjil dan memadati jalan Ki Hadjar Dewantara, khususnya di depan Masjid Agung Babusallam Timika, Kabupaten Mimika, Selasa (12/3/2024).

Pantauan salampapua.com, sekira pukul 16.00 WIT, warga mulai berdatangan dan memadati lapak-lapak yang menjual beraneka makanan khas di bulan suci Ramadhan tersebut. Banyak kue kering dan kue basah beraneka bentuk, warna dan rasa yang dijual dengan harga berkisar Rp 5.000 hingga Rp 10.000 sesuai kemasannya. Aneka jus olahan buah-buahan juga menjadi buruan warga.

"Alhamdulillah kita sajikan kue dan minuman yang aman untuk dikonsumsi saat berbuka. Ada juga nasi bungkus dengan lauknya yang sengaja disajikan sesuai momen saat ini," ungkap Umi Ani, salah satu penjual takjil di depan Masjid Agung Babusallam.

Hingga pukul 17.35 WIT, ruas jalan penghubung jalan Yos Sudarso dan dan Ahmad Yani itu masih dipadati warga yang membuat kemacetan arus lalulintas.

"Ini menjadi suasana yang biasa terjadi seperti tahun-tahun sebelumnya. Suasana ini menjadi momen yang juga dirindukan di Timika," ungkap Ahmad yang merupakan warga jalan Ki Hadjar Dewantara.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy