SALAM PAPUA (TIMIKA) – Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mimika, Moses Yarangga menyebutkan dalam 2 bulan terakhir di tahun 2024 ini pihaknya telah menangani 8 kejadian, dimana kasus kebakaran yang mendominasi.

Namun Moses menjelaskan, ada juga kejadian pohon tumbang di Jalan Baru yang ditangani BPBD, dimana laporan yang diterima pohon jatuh tersebut menutupi jalan raya.

“Kalau 2 bulan ini sudah ada 8 kejadian yang kami tangani, memang kebanyakan kejadian kebakaran. Pohon tumbang juga kemarin kami tangani, ini karena beberapa waktu lalu angin kencang. Ada juga kejadian ular masuk ke rumah warga di Jalan Kondro, meskipun ularnya tidak berbisa namun ularnya sangat besar, membuat masyarakat panik,” ujarnya kepada salampapua.com, Rabu (27/3/2024).

Moses mengatakan, cuaca di Timika sedang panas dan sorenya berangin sehingga ia berharap masyarakat dapat mengantisipasi cuaca yang tidak menentu tersebut, harus tetap waspada dengan penggunaan kompor dan api.

“Kejadian kebakaran yang baru-baru terjadi di Jalan SP 2 itu karena anak kecil main korek api, jadi kami minta masyarakat bisa mengawasi anak-anak. Kami memang siap menangani berbagai peristiwa namun masyarakat harus tetap mengantisipasinya karena peristiwa yang terjadi akan sangat merugikan banyak orang,” ungkapnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy