SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kapolsek Mimika Timur, AKP Matheus T Atte menyebutkan setelah gencar melakukan sweeping, saat ini produksi minuman keras (Miras) lokal di wilayah Mimika Timur telah berkurang.

Saat ini Miras lokal yang sering ditemukan di wilayah Mapurjaya hingga ke Poumako merupakan Miras yang dibawa dari wilayah kota Timika saat subuh yang sulit diketahui aparat.

"Kita sudah buktikan selama beberapa kali  sweeping, minuman-minuman yang kita dapatkan merupakan minuman yang dibawa dari kota Timika. Produksi Miras lokal di Mimika Timur saat ini sudah berkurang, bahkan boleh dibilang sudah tidak ada," ungkap AKBP Matheus kepada salampapua.com melalui sambungan telepon, Jumat (15/3/2024).

Dia mengungkapkan, Polsek Mimika Timur akan memaksimalkan pemasangan spanduk terkait larangan mengonsumsi Miras, dengan harapan dapat menggugah hati masyarakat bahwa bahaya Miras itu nyata. Selain itu, pihaknya akan melakukan pertemuan bersama pemerintah Distrik dan  Koramil untuk pencegahan peredaran Miras dan akan dilanjutkan dengan pelaksanaan sweeping agar situasi keamanan tetap terjaga selama pelaksanaan bulan puasa.

"Harapan kami agar seluruh masyarakat Mimika Timur bisa menghargai saudara-saudara yang menjalankan puasa sehingga toleransi itu bisa kita wujudkan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy