SALAM PAPUA (TIMIKA) – Imam Masjid Al-Haq, Ustad Tahir Rumagesan mengaku selama 18 tahun Masjid yang terletak di Jalan Utama Pelabuhan Poumako, Kabupaten Mimika tersebut, baru pertama kali mendapat kunjungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika.

“Baru kali ini kami dikunjungi Pemkab Mimika setelah 18 tahun Masjid ini berdiri. Kedatangan Pemkab Mimika merupakan wujud nyata Pemkab memperhatikan masyarakat,” ujarnya Ustad Tahir kepada Pj Sekda Mimika Ida Wahyuni dalam rangkaian safari Ramadhan Pemkab Mimika, pada Sabtu (16/3/2024).

Ia mengungkapkan, Masjid Al-Haq merupakan masjid satu-satunya yang memiliki Imam Orang Asli Papua (OAP) dan banyak Jamaahnya juga adalah OAP, bahkan dirinya merupakan cucu dari Pahlawan Papua Mahmud Al Alam.

“Kami mengabdikan diri kepada Negara dengan ikhlas untuk masyarakat, sehingga dengan kunjungan ini kami berharap menjadi berkah buat kita semua,“ ungkapnyanya.

Menurut dia, dengan hal kecil yang dilakukan Pemkab merupakan contoh adanya hal besar yang akan diberikan Pemkab kepada masyarakat Mimika.

“Dari hal kecil inilah terciptanya hal besar, maka kami sama-sama berdoa di dalam bulan Ramadhan ini kita semua mendapatkan Rahmat Allah, sebab pemberian dalam kunjungan ini akan sangat membantu Jamaah Masjid Al-Haq,” tutupnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy