SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kepala Distrik Mimika Barat (Mibar) Jauh, Ever Kukuareyau mengungkapkan bahwa Distriknya telah melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2024 di Kampung Potowaiburu dengan melibatkan semua unsur masyarakat.

“Kami telah melakukan Musrenbang di Kampung Potowaiburu dengan melibatkan lima Kampung, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat,” ujarnya kepada salampapua.com, Rabu (13/3/2024).

Ia menjelaskan, dalam Musrenbang tersebut masayarakat mengusulkan 86 program yang akan didorong dalam Musrenbang tingkat Kabupaten.

“Dari Musrenbang Distrik, masyarakat minta 86 program, namun seperti tahun-tahun kemarin tidak semua program akan dikerjakan, bahkan dari 86 program ini banyak program dari tahun 2023 yang kembali kita dorong untuk dikerjakan di tahun 2025,” jelasnya.

Namun Ever mengungkapkan, dari 86 program, masyarakat meminta program prioritas dapat dikerjakan seperti pembangunan pembangkit listrik dan air bersih di setiap Kampung.

“Kami sangat butuh listrik dan air bersih di setiap Kampung, kami berharap program ini dapat di dorong ke Musrenbang Kabupaten sehingga dapat terealisasi,” ungkapnya.

Dia menambahkan, untuk fasilitas lainnya yang dibutuhkan masyarakat yaitu pembangunan rumah bagi petugas kesehatan, guru dan masyarakat.

“Kami juga butuh adanya rumah tetap bagi petugas kesehatan dan guru, sehingga petugas bisa menetap di Distrik dan masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang baik,” tutupnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy