SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika, Petrus Pali Ambaa mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika melalui Disperindag terus menggelar pasar murah menjelang Ramadhan hingga Idul Fitri tahun 2024.

“Menjelang Ramadhan 2024 kami telah melakukan pasar murah dengan berkolaborasi bersama Dinas Ketahanan Pangan, Bulog dan Distributor lainnya, dan akan kami adakan lagi menjelang Idul Fitri,” ujarnya kepada salampapua.com saat ditemui di Hotel Grand Tembaga Timika, Kamis (14/3/2024).

Menurutnya, program pasar murah ini juga sebagai bentuk untuk menekan harga bahan pokok yang bisa saja naik saat hari Raya terutama pada harga beras yang sedang naik.

“Kalau kita tidak adakan pasar murah pedagang-pedagang bisa saja nakal menaikan harga pokok yang terlalu tinggi, mencari kesempatan saat konsumen membutuhkan bahan pokok untuk hari raya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bukan hanya pasar murah yang akan diadakan namun juga akan ada operasi minyak tanah, sehingga masyarakat tidak susah mencari minyak tanah saat hari Raya.

“Minyak tanah juga akan kami subsidikan menjelang Idul Fitri, karena minyak tanah ini juga penting dan dicari masyarakat,” tutupnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy