SALAM PAPUA (TIMIKA) - Perbaikan infrastruktur lingkungan pada jalan di RT 1, 6 dan RT 10 menjadi usulan prioritas dalam Musrenbang tahun 2024 Kelurahan Harapan, Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, yang dilaksanakan di Hotel Bisnis Timika, Rabu (6/3/2024).

Kepala Kelurahan Harapan, Amon Mayor mengatakan bahwa Musrenbang tersebut sebagai wadah menjaring aspirasi masyarakat dalam pembangunan, baik berupa usulan fisik maupun non fisik.

“Kami menampung semua aspirasi masayarakat melalui Ketua-Ketua RT, kita di Kelurahan Harapan ada 10 RT,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pada Musrenbang kali ini masyarakat sangat membutuhkan perbaikan infrastruktur lingkungan pada jalan di RT 1, 6 dan RT 10, sebab jalan tersebut sebagai akses langsung ke Puskesmas.

“Selama ini masyarakat RT 1, 6 dan 10 selalu memutar jauh apabila mau menuju Puskesmas, hal ini sangat memprihatinkan masyarakat yang sedang sakit, sehingga masyarakat meminta akses ini diprioritaskan,” jelasnya.

Selain perbaikan infrastruktur lingkungan, usulan lainnya adalah permintaan motor sampah di beberapa RT, sebab masyarakat kesusahan transportasi pengangkut sampah untuk pembersihan lingkungan.

“Kami berharap prioritas ini bisa terealisasi pada Musrenbang Distrik Kwamki Narama di tahun 2024 ini, karena permintaan ini sudah dari tahun 2023 lalu namun belum ada jawaban,” tutupnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy