SALAM PAPUA (TIMIKA) - Ketua Umum (Ketum) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Peter Layardi Lay mengatakan saat ini telah dilakukan pemilihan Ketum PTMSI untuk Provinsi Papua Tengah.

“Sebagaimana kita semua ketahui, Kabupaten Mimika telah menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) yang tergabung pada Provinsi Papua Tengah, sehingga perlu kita pilih Ketum baru untuk di Papua Tengah, dan Petrus Yumte yang telah terpilih untuk periode 2024-2028,” ujarnya salampapua.com, Selasa (26/3/2024).

Ia menjelaskan, dalam proses pemilihan Ketum tersebut melibatkan seluruh pengurus PTMSI dari 8 Kabupaten di Provinsi Papua Tengah, sehingga dalam forum semua pengurus dari 8 Kabupaten tersebut menyampaikan pendapatnya dan memilih Petrus Yumte.

“Jadi pemilihan melibatkan pengurus PTMSI dari 8 Kabupaten, sebelumnya PTMSI terfokuskan pada Ketum Provinsi Papua, sehingga untuk 8 Kabupaten ini akan terfokus kepada Ketum Papua Tengah,” jelasnya.

Dia berharap dengan adanya Ketum Provinsi Papua Tengah dapat merangkul dan menyosialisasikan tenis meja kepada 8 Kabupaten dan aktif di setiap kegiatan.

“Kami berharap di Provinsi Papua Tengah dapat menciptakan atlet-atlet tenis meja muda yang unggul dan terbaik,” harapnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy