SALAM PAPUA (TIMIKA) - Ketua Pengadilan Negeri Kelas II Timika yang semula dijabat Yajid,S.H,M.H, saat ini digantikan Putu Mahendra,S.H,M.H.

Putu mengungkapkan, pergantian pimpinan ini telah dilakukan dari tanggal 8 Desember 2023, namun lantaran pergantian dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura sehingga pelantikan tidak disertai dengan acara lepas sambut.

“Karena waktu itu Ketua Pengadilan Jayapura yang melantik, jadi kami lakukan secara internal saja, kebetulan beliau memang harus segera balik ke Jayapura,” ujarnya kepada salampapua.com saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (8/3/2024).

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kelas II Timika ini mengaku akan tetap menjalankan visi-misi yang telah ditentukan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

“Kami tetap mangacu pada visi dan misi dari Pusat namun kita tetap sandingkan dengan situasi di Mimika, yang jelas kita akan melayani masyarakat yang membutuhkan keadilan dengan tulus hati dan tetap memudahkan masyarakat dalam mencari keadilan,” ungkapnya.

Ia berharap melalui kepemimpinannya, masyarakat dapat lebih sadar dan taat hukum sehingga ke depannya tidak ada lagi kasus-kasus hukum yang dapat meresahkan masyarakat Mimika.

“Semoga ke depannya tidak ada lagi kejadian-kejadian yang masuk dalam ranah pelanggaran hukum. Kita bersama-sama ciptakan Mimika yang aman, nyaman dan sejahtera,” harapnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy