SALAM PAPUA (TIMIKA) - Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Mimika, Dantje Nere menyebutkan di Mimika terdapat 3 perpustakaan di 3 Distrik yakni Distrik Kwamki Narama, Distrik Wania dan Distrik Mimika Timur (Mapurjaya).

“Tiga perpustakaan ini memiliki fasilitas internet gratis serta buku-buku yang dapat dibaca dan dipinjam secara gratis,” ujar Dantje kepada salampapua.com, Selasa (26/3/2024).

Menurut Dantje, program perpustakaan di Distrik ini merupakan salah satu upaya Pemkab Mimika untuk meningkatkan minat baca dan ilmu pengetahuan masyarakat umum di Kabupaten Mimika, khususnya di 3 Distrik tersebut.

Perpustakaan Distrik tersebut langsung diserahkan secara keseluruhan dikelola pihak Distrik, sehingga dirinya berhrarap pihak Distrik dapat merawat dan menjalankan operasional perpustakaan dengan baik dan benar.

“Semua kita serahkan kepada Distrik namun tiap bulannya tetap kita pantau, jadi saya berharap ini bisa dijaga dan dikelola dengan baik agar masyarakat bisa mendapatkan pengetahuan melalui membaca,” harapnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy