SALAM PAPUA (TIMIKA) - Bocah berusia 7 tahun bernama Mikael Degey yang terseret arus sungai di Jalan Pendidikan Timika, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, sekira pukul 15.00 WIT, Senin (22/4/2024), ditemukan telah meninggal dunia.

Bocah malang ini hanyut dibawa arus sungai setelah terpeleset dari atas jembatan kayu yang terletak di kompleks belakang SMP Negeri XI Timika, usai bermain bersama teman-temannya.

"Saya tidak lihat langsung saat korban jatuh, tapi kakak korban yang cerita saya bahwa adiknya itu terjatuh ke sungai. Saya sempat lihat saat korban sudah terseret arus, tapi saya tidak bisa tolong karena arus sungai sangat deras, makanya saya teriak minta tolong," ungkap Philip, teman korban.

Jenazah Mikael Degey kemudian ditemukan tersangkut pada rerumputan yang menjalar ke dalam sungai, tepatnya di belakang rumah Bapak Melkias warga jalur 2, Pattimura Ujung, Kelurahan Pasar Sentral, sekira pukul 17.00 WIT dan langsung dievakuasi tim gabungan Polres Mimika dan SAR.

"Anak saya yang temukan dan lapor ke saya, saya langsung masuk ke dalam sungai dan mengangkat jenazahnya. Jenazah dalam kondisi tertelungkup dan mengapung," ungkap Melkias, warga yang temukan jenazah korban.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy