SALAM PAPUA (TIMIKA) - Ikatan Da'i Indonesia (IKADI) Kabupaten Mimika merayakan peringatan Nuzulul Qur'an bertepatan pada 24 Ramadhan 1445 H dengan mengundang Imam Masjid, Mubaligh dan tokoh masyarakat di Kabupaten Mimika, yang diselenggarakan di Masjid Al Ikhwan, Jalan Matoa Timika, Kamis (4/4/2024).

“Perayaan ini disemarakkan dengan Tasmi' Alquran 1 Juz oleh Ananda Hilal Muh. Jabbar putra dari Kadis Dukcapil Kabupaten Mimika, Slamet Sutejo, dilanjutkan Tausiyah oleh K.H. Abdul Hakim Jurumiah, yang menginspirasi jamaah dengan makna dan hikmah ayat suci,” ujar Ketua IKADI Kabupaten Mimika, K.H. Abdul Karim Lukman dalam rilis yang diterima salampapua.com, Kamis (4/4/2024).

Selain itu, dalam rangka memperkuat silaturahim dan memotivasi para mubaligh, diberikan juga insentif (hadiah) Lebaran bagi seluruh mubaligh yang terdaftar dalam Forum Imam dan Mubaligh Kabupaten Mimika yang didukung oleh PT Srikandi.

“Puncak acara ditandai dengan penyerahan hadiah Umroh kepada Imam Masjid Arrahman, Jalan Kartini Timika, yakni Ust. Muh. Yunus dari CV. Indah Foto. Hadiah ini diserahkan H. Saeful, pimpinan Indah Foto, sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kontribusi positif Ust. Muh. Yunus dalam memperkokoh keimanan masyarakat melalui dakwah dan pelayanan di Masjid,” tuturnya.

Dia menambahkan bahwa perayaan ini tidak hanya menjadi momen untuk merayakan keberkahan Alquran tapi juga sebagai ajang untuk memperkuat tali silaturahim serta memotivasi para da'i dan mubaligh dalam berdakwah serta memberikan apresiasi kepada individu yang telah berperan aktif dalam pembangunan spiritual masyarakat.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy