SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kepala Kelurahan Kamoro Jaya, Kabupaten Mimika, Musdalifah menjelaskan sebanyak 140 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Kamoro Jaya yang terdaftar dalam program Keluarga Harapan (PKH), yang mana program ini berupa pemberian bantuan beras tiap bulannya.

Ia menjelaskan, seperti biasanya program PKH ini memberikan bantuan beras yang tiap KK akan menerima 10 Kg beras tiap bulannya.

 “Untuk tahun ini ada 140 KK yang mendapatkan beras dari program pemerintah Pusat. Jadi di tahun 2024 ini kami telah menerima 420 ton beras yang telah kami bagikan kepada 140 KK, ini hitungannya dari Januari-Maret,” ujarnya kepada salampapua.com, Kamis (4/4/2024).

Ia mengungkapkan, jumlah penerima PKH di Kamoro Jaya sangat sedikit, sementara jumlah warga di Kamoro Jaya sebanyak 20 ribu jiwa dan masih banyak masyarakat kurang mampu yang tidak terdaftar dalam program tersebut.

“Kami tiap 3 bulan melakukan evaluasi data, ini kita lakukan apabila ada yang telah meninggal atau pindah Kelurahan. Jadi saat evaluasi data, ada KK yang dicoret langsung kita gantikan datanya dengan warga yang kurang mampu lainnya,” tuturnya.

Dia pun berharap ke depan ada penambahan penerima PKH di wilayahnya, sebab bantuan beras ini sangat membantu masyarakat, mengingat harga beras terus mengalami  kenaikan.

“Bantuan ini sangat membantu masyarakat, jadi saya harap penerima PKH di Kamoro Jaya dapat ditambahkan,” harapnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy