SALAM PAPUA (TIMIKA) - Persatuan Golf Indonesia (PGI) akan membentuk kepengurusan di Provinsi Papua Tengah sebagai salah satu Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua.

Ketua PGI Mimika, I Made Bayu Widodo mengatakan, saat ini ada beberapa program yang akan dilakukan oleh PGI Mimika pada tahun 2024, dan salah satunya adalah pembentukan kepengurusan PGI Provinsi Papua Tengah.

Kepengurusan PGI di Provinsi tersebut akan diisi oleh stakeholder dari beberapa Kabupaten di Papua Tengah, yang mana di Kabupaten tersebut memiliki Lapangan Golf serta Club Golf dan peduli dengan pengembangan olahraga Golf.

 “Dengan terbentuknya Provinsi Papua Tengah, maka kami dari PGI akan melakukan Musyawarah Provinsi (Musprov) untuk membentuk kepengurusan PGI Provinsi Papua Tengah,” ujarnya kepada salampapua.com melalui sambungan telepon selular, Rabu (3/4/2023).

Ia mengaku pihaknya telah menerima surat pembentukan caretaker dari Pengurus Besar PGI sehingga untuk pembentukan kepengurusan akan segera dilakukan.

“Kemudian kita lanjut dengan pembentukan kepengurusan baru dari PGI Mimika. Setelah semua kepengurusan PGI telah terbentuk, selanjutnya kami akan membuat turnamen golf PGI Mimika, yang rencananya akan kami laksanakan di bulan September 2024,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk target PGI Mimika tahun ini, untuk jangka pendek, PGI akan memasyarakatkan olahraga Golf kepada masyarakat Timika, khususnya kepada masyarakat Papua.

“Memasyarakatkan oleahraga Golf ini bisa dilakukan dengan banyaknya melaksanakan turnamen Golf di Timika dalam hal ini Rimba Papua Golf Course, melalui pembinaan yunior, dan melalui sekolah-sekolah dimana Golf dijadikan salah satu program extrakulikuler,” ungkapnya.

Ia menambahkan, PGI juga optimis dapat melahirkan atlet-atlet Golf di Timika dan akan mengambil bagian dalam event Nasional seperti PON.

“Jelas bukan hanya hobby yang kami jalankan, namun ini sebagai bukti kita melahirkan atlet-atlet luar biasa yang akan mengharumkan nama Mimika di kancah Nasional,” tutupnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy