SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Intan Jaya melakukan penyerangan terhadap Polsek Homeyo di Kampung Pogapa, Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, sekitar pukul 07.40 WIT, Selasa (30/4/2024).

Dalam Aksi penyerangan KKB itu menewaskan satu warga sipil asal suku Toraja atas nama Alexsander Parapak (20) dengan luka tembak pada dada bagian kiri tembus punggung belakang dan bagian bawah ketiak sebelah kiri.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Dr. Bayu Suseno dalam rilisnya mengatakan, penyerangan itu diduga dilakukan oleh kelompok Keni Tipagau dari Kodap VIII Kemabu.

Peristiwa tersebut berawal dari terdengar bunyi tembakan rentetan yang mengarah ke rumah Aipda Tri setyo dan rumah Aipda Bartholomeus di Polsek Homeyo sehingga anggota Polsek melakukan tembakan menuju ke arah tembakan tersebut dan sempat terlihat ada sekitar 6 orang KKB yang berlari ke arah bangunan SD Inpres Pogapa.

“Dari penyerangan KKB itu, mengakibatkan 1 korban asal suku Toraja atas nama Aleksander Parapak meninggal dunia,” ungkapnya.

Ops Damai Cartenz hingga saat ini masih melakukan langkah-langkah penegakan hukum terhadap KKB tersebut dan meningkatkan kesiapsiagaan dalam memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat di kabupaten Intan Jaya.

"Kami sangat mengharapkan adanya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan di Kabupaten Intan Jaya," tutupnya.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy