SALAM PAPUA (TIMIKA) - Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Mimika, H. Dwi Cholifah mengatakan pihaknya saat ini telah melakukan persiapan untuk perhelatan perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-30 se-Papua yang akan digelar di Timika, Kabupaten Mimika.

“Kami sudah mempersiapkan beberapa tahapan sebelum masuk dalam perlombaan,” ujar Dwi saat dihubungi salampapua.com, Jumat (19/4/2024).

Dwi menjelaskan, beberapa persiapan yang dilakukan di antaranya terkait tanggal pelaksanaan MTQ Ke-XXX Se-Tanah Papua 2024, yang direncanakan akan diselenggarakan pada tanggal 20-30 Juni 2024.

LPTQ telah membentuk panitia khusus yang melibatkan semua unsur stakeholder di Kabupaten Mimika, selanjutnya akan digelar pembekalan Panitia secara internal dan peserta kafilah Kabupaten Mimika.

“Jadi karena ini hajatan besar maka semua stakeholder kami libatkan, seperti Dinas Perhubungan kita kerjasama untuk transportasi bagi semua peserta dari luar Mimika,” jelasnya.

Pelaksanaan MTQ ini juga akan dilangsungkan di Graha Eme Neme Yauware dan gedungnya akan dipersiapkan mulai tanggal 16-31 Juni 2024.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy