SALAM PAPUA (TIMIKA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika, Provinisi Papua Tengah, Dete Abugau mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah melakukan persiapan menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Salah satu persiapan yang dilakukan adalah melakukan rekrutmen Panitia Pemilihan Distrik (PPD) yang telah dibuka mulai tanggal 23-29 April 2024.

“Saat ini kami telah membuka pendaftaran bagi PPD, yang berminat dapat melakukan pendaftaran melalui Aplikasi siakba.kpu.go.id, kami buka pendaftaran selama lima hari ke depan, setelah itu kami tutup pendaftaran,” ujarnya kepada salampapua.com, Selasa (23/4/2024).

Ia menjelaskan, untuk persyaratan pendaftaran PPD ini wajib memiliki dokumen KTP wilayah sesuai domisili penempatan, surat pendaftaran, surat keterangan sehat, Ijasah Terakhir, Pas foto ukuran 4x6 dan riwayat hidup (CV).

“Surat-surat harus dilengkapi, kami akan menjaring PPD yang benar-benar mengerti Tugas dan Fungsinya,” jelasnya.

Menurutnya, rekrutmen dilakukan sesuai keputusan KPU Pusat dengan nomor 476 tahun 2024.

“Ini sudah ketentuan dari Pusat, jadi kami mengikuti aturan Pusat. Untuk rekrutmen PPD di Mimika ini kami akan menyesuaikan dengan domisili PPD-nya, jadi kalau yang bagian Pegunungan kami ambil orang dari Pengunungan. Pokoknya sesuai domisili penempatan,” tegasnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy