SALAM PAPUA (TIMIKA) - Gabungan personel Opsnal Polres Mimika dan Polsek Mimika Baru (Miru) membubarkan sekelompok warga yang bertikai di lorong Merpati, tepatnya di depan perumahan Pemda, SP2 Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, sekira pukul 11.26 WIT, Selasa (23/4/2024).

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, pertikaian bermula saat salah satu kelompok masyarakat melakukan pertemuan (mengumpul dana) untuk menyelesaikan masalah, tapi kemudian muncul oknum yang tidak dikenal melakukan aksi pelemparan batu.

Kapolsek Mimika Baru (Miru), AKP J Limbong mengatakan bahwa pihaknya telah memberi pemahaman kepada kelompok warga yang bertikai agar diselesaikan dengan baik di Balai Kampung.

Dalam insiden ini tidak ditemukan adanya kerugian material ataupun korban luka, tapi sempat menyebabkan macet arus lalu lintas serta menjadikan warga lainnya panik dan berlarian.

"Yang jelas ada oknum-oknum yang mengusik dengan cara melempar batu ke kelompok warga yang sementara kumpul dana, makanya terjadi aksi saling mengejar. Kami sudah arahkan untuk diselesaikan secara kekeluargaan di Balai Kampung," ungkap AKP J Limbong usai menertibkan kelompok warga yang bertikai.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy