SALAM PAPUA (TIMIKA) - Sebagai upaya memupuk toleransi antar umat beragama, Bakti Wanita Advent Jemaat Pioneer Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, menggelar bagi-bagi Takjil gratis kepada seluruh masyarakat yang melintas di depan Gereja Advent, jalan C Heatubun Timika, Senin (1/4/2024).

Pantauan salampapua.com sekira pukul 16.15 WIT, puluhan anggota Bakti Wanita Advent Jemaat Pioneer secara bersama-sama menyapa setiap pengendara roda dua dan roda empat yang melintas sambil menyerahkan bingkisan kudapan (snack) agar dinikmati sesaat setelah berbuka puasa tersebut.

"Kita tahu saat ini ada saudara dan saudari kita yang sementara menjalankan bulan suci Ramadhan, jadi kami sebagai wanita Advent Jemaat Pioneer ingin memupuk toleransi dan bentuk toleransi kami adalah berbagi takjil secara gratis ini. Ada sekitar 300 paket takjil yang kami bagi sore ini," ungkap Koordinator Bakti Wanita Gereja Advent Jemaat Pioneer Timika, Linda Pagiling, usai pembagian takjil.

Diharapkan kegiatan ini dapat dijadikan cerminan agar seluruh masyarakat di Mimika bisa sama-sama menjaga toleransi antar umat beragama.

Pembagian takjil gratis ini merupakan salah satu kegiatan dalam program "Berbagi Kasih" Bakti Wanita Advent Jemaat Pioneer yang mana ke depannya juga akan dilakukan banyak kegiatan lainnya.

"Masih ada kegiatan yang nantinya akan kami laksanakan di Timika sebagai bakti wanita Advent, yang direncanakan ke depannya pembagian sembako ke panti asuhan," katanya.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy