SALAM PAPUA (TIMIKA) – Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob mengungkapkan bahwa akan ada lagi penambahan rute penerbangan baru yakni Timika-Sorong-Ambon yang dilayani oleh maskapai TransNusa Airlines, melalui bandara Mozes Kilangin Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah.

Menurut pria yang akrab disapa John Rettob ini mengatakan bahwa rute ini merupakan salah satu yang pihaknya perjuangkan sebelumnya dan saat ini dijawab oleh operator penerbangan TransNusa Airlines.

John pun memberikan apresiasinya kepada TransNusa Airlines yang akan membuka rute baru tersebut, yang mana dirinya yang akan melaunching rute penerbangan tersebut dalam beberapa waktu tidak lama lagi.

“Terima kasih buat TransNusa Airlines yang akan membuka rute penerbangan baru ini, yang pastinya akan sangat membantu masyarakat Mimika, tadi saya berharap rute-rute penerbangan ini jangan ‘panas-panas tahi ayam.’ Jangan hanya pada saat-saat awal saja semangat, kita launching, kita buka, tapi kemudian sudah tidak ada lagi rute-rute penerbangan itu,” ujar sosok yang pernah menekuni pendidikan di bidang penerbangan hingga ke luar negeri ini, Rabu (17/4/2024).

Seperti diketahui sebelumnya, TransNusa Airlines juga telah membuka pelayanan rute penerbangan untuk Timika-Sorang-Manado.

Penulis/Editor: Jimmy