SALAM PAPUA (TIMIKA) - Polres Mimika siapkan 100 Personel untuk penjagaan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Mimika pada Pemilihan Umum 2024.

Wakapolres Mimika, Kompol Hermanto menjelaskan, pihaknya telah menurunkan 100 Personel untuk penjagaan berjalannya Rapat Pleno yang digelar KPU Kabupaten Mimika tersebut.

100 Personel tersebut terpencar di beberapa titik dari Pusat hingga di titik jalan masuk Rapat Pleno tersebut.

“Kami lakukan penjagaan dari jalan utama masuk GOR Futsal SP 2, pintu gerbang kemudian pintu masuk, semua dijaga untuk mengatisipasi jalannya rapat pleno,” ujarnya saat ditemui di Mako Polres Mimika Mile 32, Selasa (28/5/2024).

Di samping itu Ia menjelaskan, sejak tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) hingga saat penetapan Rapat Pleno ini situasi di Kabupaten Mimika berjalan dengan baik dan aman.

“Sampai saat ini kita ikut mengamankan jalannya tahapan Pilkada dan keadaan masih aman terkendali,” jelasnya.

Ia menambahkan, pada tahapan Pilkada ini pihaknya masih melakukan koordinasi dengan TNI dan Brimob untuk nantinya penjagaan dan pengamanan di lapangan.

“Karena tahapan masih berjalan jadi kita masih berkoordinasi dengan pihak keamanan lainnya, karena Pilkada ini juga kan TPSnya berkurang jadi kami belum memastikan Personel untuk Pilkada,” tutupnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy