SALAM PAPUA (TIMIKA) - SMP Negeri 2 Mimika menggelar acara pelepasan 358 siswa kelas IX, yang dihadiri oleh seluruh orang tua di Graha Eme Neme Yauware, Jumat (24/5/2024).

Kepala Sekolah SMP Negeri II Mimika, Octovina S. Titahena,S.Pd dalam sambutannya menyampaikan, ia bersama seluruh guru menyerahkan kembali anak-anak ke masing-masing orang tua dengan harapan, seluruh orang tua terus beri semangat untuk sekolah ke tingkat SMA, perguruan tinggi, serta mengawal cita-cita setiap anak sehingga menjadi sukses di segala bidang.

"Saya serahkan kembali 358 murid kelas IX ke orang tua, dan diharapkan bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan menjadi sukses," ungkap Octovina.

Ketua Panitia kegiatan, Andarias Nauw,S.H menyampaikan, bahwa  penamatan adalah siklus tahunan di dunia pendidikan yang pasti dilaksanakan di setiap jenjang pendidikan.

Andarias mengatakan, sebelumya pada 8 Mei, seluruh guru dan orang tua telah  membuat kesepakatan bersama dan membentuk panitia pelaksanaan kegiatan.

"Saya ucapkan terima kasih atas dukungan seluruh orang tua yang penuh semangat mendukung acara pelepasan ini," ujarnya.

Sedangkan Kepala Bidang SMP, Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, Manto Ginting dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan guru-guru yang telah mendidik anak-anak selama tiga tahun di SMP Negeri 2 Mimika.

"Semoga 358 murid kelas IX bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan menjadi sukses," ujarnya.

Pantauan salampapua.com, acara pelepasan itu dirangkaikan dengan  pengucapan janji setia alumni, penyematan kalung alumni dan penyerahan souvenir dari pantia kepada pihak sekolah, serta dimeriahkan tarian seka, tarian wonderland, tarian katreji, tari e mambo simbo kreasi, solo orang tua siswa, tari pagelu, solo dari siswa dan penampilan vocal grup oleh guru-guru.

Penulis: Acik

Editor: Sianturi