SALAM PAPUA (TIMIKA) - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mimika bersama Hotel Horison Ultima Timika melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam  bentuk bersih-bersih lingkungan, Sabtu (18/5/2024).

CRS ini merupakan gagasan dari pihak Horison Ultima Timika dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PT Metropolitan Golden Managemen (MGM) ke-21.

Plt Kepala DLH Kabupaten Mimika, Frans Kambu, SSos MTrIP usai bersih-bersih mengungkapkan, DLH Mimika akan selalu mendukung penuh kegiatan bersih-bersih lingkungan tersebut, karena kegiatan tersebut memberikan dampak positif dan juga contoh bagi masyarakat Mimika.

“Jika ingin Kota Timika bersih harus dimulai dari hal-hal kecil, salah satunya dengan mengelar aksi bersih lingkungan. Kami berterima kasih kepada CSR Hotel Horison Ultima, yang telah melangsungkan kegiatan ini berkolaborasi bersama kami DLH,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya mendapatkan surat permintaan untuk pembersihan lingkungan, sehingga dirinya bersama semua staf ikut mengambil bagian dalam CSR ini.

Tentu besar harapannya, tidak hanya Hotel Horison Ultima saja yang mengelar aksi bersih kota, tetapi semua pihak dapat melakukan hal yang sama.

“Kami berharap bukan hanya Hotel Ultima saja yang mempunyai inisiatif pembersihan kota, namun juga semua pihak yang ada di Kabuapaten Mimika,” ungkapnya.

Sementara itu, Sales Manager Hotel Horison Ultima Timika, Ni Kadek Maretha menjelaskan, aksi bersih-bersih lingkungan ini diprakarsai oleh CSR Hotel Horison Ultima dan berkolaborasi dengan DLH Mimika.

"Kegiatan bersih-bersih lingkungan ini dalam rangka perayaan HUT ke 22 PT Metropolitan Golden Management sebagai perusahaan yang menaungi Horsison Grup seluruh Indonesia, dan CSR ini kita lakukan seretak se-Indonesia, namun setiap daerah bebas melakukan kegiatan lainnya," ujarnya.

Ia menjelaskan, sebelum melakukan aksi bersih lingkungan ini pihaknya menyurat kepada DLH Mimika, meminta agar petugas kebersihan ikut bergabung dalam CSR ini, dan pembersihan lingkungan dilakukan sepanjang Jalan Hasanuddin.

“Kami sangat berterimakasih kepada DLH, sehingga menyempatkan waktu dalam kegiatan CSR ini. Tujuan kami memilih melakukan pembersihan lingkungan ini, agar menjadi contoh dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kebersihan lingkungan,” ungkapnya.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi