SALAM PAPUA (TIMIKA) - Persatuan Wanita Kuala Kencana (PWKK) Mimika, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-27 dengan menggelar acara yang bertema 'Melangkah Menjadi Lebih Baik' yang dilaksanakan di Multipurpose Kuala Kencana, Rabu (22/5/2024). Perayaan HUT PWKK ini juga dirangkaikan dengan HUT Kartini dengan menggelar perlombaan menghias tumpeng.

Ketua PWKK 2022-2024, Linda Purba mengatakan, kepengurusan 2022-2024 dibentuk saat HUT PWKK ke-25, sehingga pengurus terbentuk dengan kepengurusan yang tergabung dari kolaborasi junior dan senior yang memiliki ide-ide dan kreativitas terbaik, dan dalam kepengurusan ini juga, mulai dibentuk semua ibu-ibu PWKK se-Timika.

“Saat ini PWKK bukan hanya tergabung dengan ibu-ibu di KK, namun juga tergabung dengan ibu-ibu di Amor, SP 2, Hope, SP 1-SP 4 dan Nawaripi. Saya sangat berterimakasih kepada semua anggota yang selalu antusias mengikuti semua kegiatan PWKK,” ujarnya.

Ia menjelaskan selama 2 tahun kepengurusan, ada banyak program yang dilakukan PWKK, salah satunya yaitu, melakukan bakti sosial, melakukan program kolaborasi bersama bidang-bidang di PTFI dan masih banyak lagi program lainnya.

Pada kesempatan yang sama juga, Linda menggungkapkan, PWKK pada hari ini akan mengadakan pemilihan ketua baru, untuk periode 2024-2026, sehingga diharapkan kepemimpinan yang baru dapat melangkah lebih jauh dengan melakukan program-program terbaru.

“Hari ini juga kita akan mengadakan pemilihan ketua yang baru, untuk tahun 2024-2026, kami yakin siapa pun yang terpilih akan memimpin dengan baik, dan akan melangkah lebih jauh lagi, kami harap semua bisa mensupport kegiatan PWKK kedepannya,” harapnya.

Manajer Industrial Relations PTFI, Yulia Rumbiak dalam sambutan, Direktur dan Executive Vice President Sustainable Development and Community Relation PT Freeport Indonesia (PTFI), Claus Wamafma mengharapkan semua anggota PWKK dapat berkontribusi kepada keluarga masing-masing dan juga semua komunitas, khususnya dalam isu yang berkaitan dengan pendidikan dan kesehatan.

“Bangsa yang kuat dimulai dari ibu-ibu yang sehat dan terampil. Pada Hari Kartini ini kita sebagai perempuan harus berkomitmen dan mendukung semua kaum wanita sehingga dapat menciptakan kesetaraan gender, dan terus menginspirasi perubahan positif yang ada di lingkungan kita,” ujarnya.

Ia mengungkapkan rasa bangganya kepada PWKK, yang memiliki program-program bukan hanya berdampak pada KK, namun memiliki dampak bagi lingkungan dan masyarakat wilayah PTFI.

“Selamat ulang tahun PWKK. Harapan kami semua, sama seperti tema hari ini terus melangkah lebih baik dan memberikan kontribusi kepada sesama,” paparnya.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi