SALAM PAPUA (TIMIKA)- Pengurus Ikatan Pemuda Kwamki Narama (IPKN) Periode 2024-2026 resmi dilantik di aula pertemuan kantor Distrik Kwamki Narama, Rabu (15/5/2024).

Pelantikan berdasarkan SK IPKN nomor 04/SK-BP/IPKN/KN/V/2024 tentang Deklarasi Pengurus Ikatan Pemuda Kwamki Narama (IPKN) Periode 2024-2026 dan Rencana Program Kerja 2024. Dihadiri Kasubid Ormas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Mimika, Edward Wenda, Ketua KNPI Mimika, Awen Magai dan Lurah Harapan, Namon Mayor, SIP.

Ketua terpilih, Jonis Hagabal dalam sambutannya mengatakan, bahwa IPKN tidak bisa berkembang hanya dengan upaya pengurus, tapi harus adanya keterlibatan seluruh pemuda.  Yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ialah Raker 2024, untuk menyusun program-program kerja, sehingga pemuda di seluruh kampung harus terlibat.

"Ketua memang hanya satu, tapi sebagai ketua tidak bisa jalan sendiri, makanya kita harus bersama-sama. Pemuda di seluruh kampung harus Bersatu, supaya IPKN bisa berkembang membentuk pemuda Kwamki Narama yang berguna," ungkap Jonis.

Sementara Ketua KNPI Mimika, Awen Magai mengingatkan agar pengurus IPKN Kwamki Narama, harus merangkul seluruh pemuda yang ada untuk bersama -sama satu dalam IPKN.

Menurut Awen, memang dalam kepengurusan hanya ada satu ketua, akan tetapi tetap membawa nama pemuda, sehingga apapun yang akan diprogramkan harus dikerjakan secara bersama. Pemuda harus bergerak aktif dengan menjalin komunikasi dan koordinasi aktif.

"Kalau bukan kita yang merubah kita siapa lagi? Makanya melalui IPKN kita sama-sama satukan kreativitas dan inspirasi untuk membangun Mimika. Kalau bukan kita yang bangun kampung kita, lalu siapa lagi," katanya.

Penulis: Acik

Editor: Sianturi