SALAM PAPUA (TIMIKA) – Tak kalah serunya dengan Timnas Indonesia saat menjalani laga Piala Asia U-23, warga Mimika pun antusias saat menyaksikan pertandingan Waanal Brothers FC (WBFC) Mimika saat melawan PSBL Langsa (Aceh) pada putaran 80 besar Liga 3 Nasional yang berlangsung di stadion Hoegeng Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (3/5/2024).

Keseruan dan sorak-sorai warga Mimika terpancar salah satunya di Waanal Caffee and Resto Jalan Cenderawasih SP2 Timika, Kabupaten Mimika, saat menggelar Nonton Bareng (Nobar) dalam tayangan langsung melalui channel YouTube PSSI TV, pada Jumat sore (3/5/2024).

Antusiasme warga Mimika begitu tampak untuk menyaksikan tim kesayangannya WBFC Mimika yang masuk Liga 3 Nasional mewakili Papua dan sekaligus membawa nama Kabupaten Mimika di kancah persebakbolaan Nasional, di mana 1 jam sebelum pertandingan dimulai, warga mulai berdatangan di Waanal Caffee and Resto.

Saat WBFC Mimika mencetak gol pertamanya di menit ke-11 babak pertama, semua penonton sontak bersorak ramai turut merayakan kegembiraan.

Bahkan setelah gol pertama tersebut, salah seorang penonton berteriak keras agar WBFC Mimika menambah lagi golnya agar lebih seru.

Selayaknya komentator sepakbola, beberapa penonton sesekali ikut mengomentari ketika pemain-pemain WBFC Mimika dengan lincahnya memainkan si kulit bundar dan mulai mengancam jantung pertahanan lawan.

Gemuruh dan teriakan begitu keras penonton pun tak terbendung di dalam ruangan Waanal Caffee and Resto saat WBFC Mimika berhasil menambah pundi-pundi gol kedua dan ketiganya yang hanya berselang 2 menit saja di babak kedua. Termasuk saat para punggawa WBFC Mimika menunjukkan permainan epicnya ketika kembali menambah golnya di menit ke-70, penonton sembari berteriak “WBFC menang.”

Diketahui pada pertandingan ini, WBFC Mimika berhasil menundukkan PSBL Langsa 4-0. Sementara di pertandingan lainnya, tim yang juga mewakili Papua di Liga 3 Nasional 2024 yakni Persipani Paniai berhasil menang dengan skor 5-0 atas PSAB Aceh Besar.

Dengan hasil tersebut, Persipani Paniai berada di puncak klasemen sementara di Grup F dengan poin 7, WBFC Mimika juga bertengger di puncak Grup H dengan poin 7.

Penulis/Editor: Jimmy