SALAM PAPUA (TIMIKA) - Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mimika, Drs Ignatius Robertus Adii, MMPd meminta kepada semua pihak harus mendukung penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-30 se-Tanah Papua, sehingga Mimika jadi tuan rumah terbaik.

“Dengan melibatkan semua pihak pada perlombaan ini, dapat mewujudkan toleransi dan kerukunan umat beragama di Kabupaten Mimika,” ujarnya saat ditemui di Sekretariat MTQ di Jalan Hasanuddin, Timika, Selasa (28/5/2024).

Ia berpesan, kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Sebab dengan menjaga kebersihan, maka masyarakat secara langsung telah terlibat, dan tamu mempunyai kesan Mimika bersih dan nyaman.

“Kepada semua panitia berikan pelayanan terbaik mulai dari penyambutan, penginapan, makan minum, acara pembuka, dan penutup yang meriah dan baik sampai nantinya peserta pulang ke daerahnya masing-masing,” ungkapnya.

Ia juga berharap Pemda Mimika dan pihak kepolisian, agar bisa mengeluarkan surat edaran penutupam sementara tempat penjualan minuman keras.

“Kita buat perlombaan MTQ ini sukses seperti suksesnya Pesparawi di Mimika, dan jika ada yang melanggar harus ditindak. Agar perlombaan ini berjalan dengan aman, nyaman dan sukses,” pungkasnya.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi