SALAM PAPUA (TIMIKA) - Pallawa Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) dan Himpunan Kerukunan Maros (HIKMAS) di Mimika, siap mendukung penuh Muh. Hasan Husein maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 sebagai calon Wakil Bupati.

Ketua Pallawa KKSS, H Kamarudin menggungkapkan, Pallawa KKSS siap mendukung penuh Ustad Muh Hasan Husein untuk maju sebagai Wakil Bupati di Mimika. Dukungan ini dilakukan karena dilihat dari bagaimana Muh Hasan dalam kesehariaan, selalu melakukan kegiatan sosial dan kemanusiaan.

“Kita sudah lihat Pak Ustad ini di lapangan. Sudah 5 tahun ini Pak Ustad selalu membantu masyarakat, terutama di masjid-masjid di Mimika, beliau selalu membantu dengan ikhlas. Bahkan Ustad telah memberikan pengobatan tradisional gratis,” ujarnya saat melakukan pumpa pers, Sabtu (4/5/2024).

Menurutnya, Muh Hasan dalam kesehariannya sangat mudah untuk berbaur, dan sejauh mengenal Muh Hasan, merupakan pemimpin yang akan merangkul semua golongan.

“Beliau juga mempunyai background dari beberapa bidang, mulai dari Agama hingga pebisnis. Jadi kami berharap masyarakat Mimika terutama masyarakat Bugis dan umat Muslim di Mimika bisa memilih beliau dan bisa memenangkan kursi Wakil Bupati,” ujarnya.

Selanjutnya Penasehat dari HIKMAS, Hj Andi Aminulah Lewa mengatakan, pihaknya juga sangat mendukung Muh Hasan Husein untuk menduduki kursi Calon Wakil Bupati Mimika.

“Saat ini kami sudah bertekad mendukung beliau, kita akan terus deklarasi untuk Muh Hasan Husein sebagai Wakil Bupati. Kami siap menjadi tim dan mengajak masyarakat untuk mendukung Pak Hasan Husein,” ujarnya.

Selanjutnya, Muh Hasan Husein menjelaskan, alasan dirinya bertekad maju sebagai Calon Wakil Bupati Mimika, dikarenakan adanya dorongan yang kuat dari masyarakat terutama masyarakat dari KKSS dan HIKMAS.

Awal mula dirinya tidak berniat mencalonkan diri, namun dari cara kerja dirinya di lapangan membuat masyarakat mendorong dan meminta kepadanya untuk mencalonkan diri, sehingga setelah melakukan banyak pertimbangan, saat ini ia memantapkan diri dan mendeklarasikan dirinya sebagai calon Wakil Bupati Mimika.

“Sudah hampir 20 tahun saya di Mimika. Saat ini kami sudah membentuk tim pemenangan. Insyaallah mulai hari ini kami mulai jalan, dan kami akan mulai meyakinkan masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, dengan deklarasinya saat ini, sudah ada langkah-langkah sebelumnya yang telah ia siapkan dan saat ini sudah ada tiga calon Bupati yang ingin meminangnya.

Dan timnya telah melakukan beberapa poin terkait pencalonan, dan dalam pencalonan ia unggul dengan beberapa calon lainnya.

“Kami telah melakukan survei dalam bentuk poling dan ada enam nama calon Wakil Bupati di dalam poling tersebut, dan alhamdulilah nama saya teratas dalam poling tersebut,” jelasnya.

Namun ada juga plan lain yang akan ia lakukan, apabila nanti pasangan Bupatinya tidak mendapatkan koalisi dari partai, maka ia telah menyiapkan 23.700 KTP yang siap mendukungnya.

“Selama 4 tahun saya telah melakukan beberapa langkah-langkah untuk maju dalam pencalonan ini. Ini bukan hal yang mudah, maka butuh waktu yang lama untuk mengambil keputusan dan menjalankan tahapan-tahapan ini,” ungkapnya.

Dirinya berharap dengan adanya deklarasi dirinya, masyarakat bisa menentukan pilihan yang tepat. Apabila dirinya naik, maka semua kalangan akan ia rangkul dan programnya yaitu meningkatkan pembangun serta SDM di Mimika.

Perlu diketahui bakal calon Wakil Bupati atas nama: Muh Hasan Husein SE

Tempat, tanggal lahir: Jayapura 20 Mei 1982

Pekerjaan: - Direktur PT Gibran Cakrawala Nusantara.

-Direktur PT Hafza Athlantis Indonesia (HAI).

-Owner JFB Junkhies Fashion

-Owner Thriff Brended

Aktif dalam berbagai organisasi antara lain:

-Pimpinan Majelis Dzikir Al-Mubaraq Kabupaten Mimika.

-Penasehat Pengajian Aimrat’at Taqia

-Wakil Ketua Pallawa KKSS

-Aktif di Kerukunan HIKMAS Mimika.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi