SALAM PAPUA (TIMIKA) - Salah satu pengguna jalan di Jalan Cenderawasih SP 2 tepatnya di depan Perumahan Pemda, keluhkan bis yang telah terparkir berminggu-minggu di badan jalan.

Salah satu penggendara motor yang melintasi jalan tersebut, Melki mengatakan, dirinya yang bekerja di area SP 3 telah melihat bis parkir selama 2 minggu lebih. Awalnya bis tidak terlihat rusak, namun beberapa hari ini kaca bis tersebut telah pecah.

“Memang sangat terganggu sekali bis ini terparkir sudah 2 minggu lebih, mungkin saja rusak. Tapi seharusnya segera diderek, ini sangat mengganggu pengendara, apalagi bis ini cukup memakan badan jalan,” ujarnya kepada salampapua.com, Senin (6/5/2024).

Menurutnya, apabila bis tetap dibiarkan di badan jalan, maka dikhawatirkan dapat terjadi kecelakaan, sebab pada saat malam hari jalanan tersebut minim penerangan.

“Yah biasanyakan malam gelap, takutnya ada yang tidak perhatikan malah terjadi kecelakaan,” ungkapnya.

Salah satu masyarakat sekitar yang tidak ingin menyebutkan namanya mengatakan, bis tersebut memang sudah lebih dari 2 minggu diparkirkan di badan jalan, tanpa diketahui milik siapa.

“Memang bis ini juga mengganggu pengguna jalan, sepertinya kacanya rusak itu karena dilempar batu orang yang lewat,” ujarnya.

Dirinya berharap siapapun pemilik bis bisa memindahkan bis tersebut, atau pihak terkait bisa menderek bis tersebut. Sebab kalau dibiarkan seperti ini bisa saja terjadi hal-hal yang merugikan.

“Yah jangan sampai ada yang tabrak. Jadi siapa pun yang punya bisa memindahkan bis tersebut,” harapnya.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi