SALAM PAPUA (TIMIKA) - Dikarenakan tidak adanya pagar keliling, gedung Sekolah Dasar Inpres (SDI) 1 Kwamki, Distrik Kwamki Narama dipenuhi coretan, ludah pinang dan kaca jendela dipecahkan.

Kepala SDI 1 Kwamki Narama, Salomina Rumainum mengatakan, bahwa coretan pada gedung dan kaca jendela yang dipecahkan diduga merupakan ulah oknum pemabuk.

"Kami sudah usulkan ke Dinas untuk dibangunkan pagar keliling dan sudah pernah diukur. Dampak tidak ada pagar, makanya gedungnya sudah dicoret-coret dan ada satu jendela yang kacanya sudah dipecahkan," ungkap Salomina, Rabu (15/5/2024).

Salomina pun bersyukur atas bantuan Pemkab Mimika khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, yang telah membangun gedung baru sebagai ruang belajar.

"Kami bersyukur atas perhatian Disdikbud yang sudah membangun kembali gedung baru sebagai pengganti gedung yang dulu dibakar. Yang paling kami butuhkan saat ini adalah pagar keliling," katanya.

Disampaikan juga, sesuai data pokok pendidikan (Dapodik), jumlah murid  keseluruhan murid SDI 1 Kwamki sebanyak 364 dengan 11 rombongan belajar (Rombel).  Jumlah guru sebanyak 17 orang gabungan ASN, P3K dan status kontrak.

"ASN dan P3K itu sebanyak 13 dan sisanya merupakan guru kontrak termasuk satu orang operator," kata Salomina.

Penulis: Acik

Editor: Sianturi