SALAM PAPUA (TIMIKA) – Koordinator Divisi (Koordiv) SDM KPU Mimika, Delince Somou mengatakan bahwa hari ini, Senin (13/5/2024), merupakan hari terakhir tes wawancara untuk calon Panitia Pemilihan Distrik (PPD) di Kabupaten Mimika, Papua Tengah, untuk Pilkada 2024.

“Hari ini kami lakukan tes wawancara terakhir dan kita mulai tadi dari pukul 09.00 WIT sampai dengan pukul 20.00 WIT untuk 14 Distrik, karena kemarin 4 Distrik Kota telah melakukan tes wawancara,” ujarnya kepada salampapua.com di salah satu Hotel di Jalan Budiutomo Timika, Senin (13/5/2024).

Ia menjelaskan, dalam tahap tes wawancara, 1 calon PPD menyatakan mengundurkan diri dan 5 calon PPD dari Mimika Barat Jauh yang tidak hadir.

“Untuk 1 yang mengundurkan diri alasannya dia mau tes Pandis, sedangkan untuk yang 5 calon lagi kami berlima akan koordinasi bersama kembali, mungkin kita tunggu sampai tanggal 14 Mei, karena tanggal 15 Mei kami sudah lakukan Pleno penetapan nama-nama PPD,” jelasnya.

Saat ditanya terkait kendala saat melakukan tes wawancara, ia mengaku semua PPD yang disaring hingga tes wawancara sudah memiliki kemampuan yang mumpuni.

“Untuk tes wawancara ini semua calon PPD bisa menjawab dengan baik, namun yang jelas kami akan menjaring calon PPD yang benar-benar dapat menjalankan tugasnya nanti,” tutupnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy